JABATAN URAIAN TUGAS
Ketua LPPM1.1Menetapkan Visi, Misi, Kebijakan dan tujuan Penelitian dan PKM  sebagai muara, fokus  dan tujuan bersama. 
 1.2Menyusun Rencana Induk Penelitian dan PKM berdasarkan Road Map dan mengembangkan payung penelitian dan PKM berbasis IPTEKS serta menentukan arah Penelitian dan PKM
 1.3Menyusun program kerja dan anggaran Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat sebagai pedoman pelaksanaan tugas.
 1.4Mengorganisasikan Koordinator Pusat Penelitian dan pengelola PKM dalam melaksanakan tugas agar terjalin kerjasama yang baik
 1.5Menrumusan sistem layanan informasi hasil Penelitian dan PKM berdasarkan ketentuan yang berlaku untuk diketahui oleh masyarakat
 1.6Menetapkan kriteria dan menelaah makalah ilmiah sesuai dengan jenisnya sebagai bahan makalah untuk jurnal ilmiah di LPPM
 1.7Merumusan konsep sistem kerjasama Penelitian dan PKM dengan instansi terkait di luar Universitas dalam dan luar negeri sebagai pedoman kerja
 1.8Merumusan sistem peningkatan kualitas dan kuantitas  Penelitian dan PKM sebagai pedoman kerja
 1.9Membina bawahan di lingkungan LPPM untuk meningkatkan kemampuan, keterampilam dan disiplin kerja
 1.10Menyusun laporan lembaga Penelitian dan PKM sesuai dengan hasil yang telah dicapai sebagai pertanggungjawaban pelaksanaan tugas
 1.11Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan
   
Sekretaris2.1Memeriksa konsep rencana dan program kerja tahunan lembaga Penelitian dan PKM berdasarkan data dan informasi serta program kerja Universitas sebagai bahan masukan atasan
 2.2Memeriksa dan memperbaiki konsep surat keluar LPPM  untuk kelayakan, ketegesan dan meminimali kesalahan sebagai masukan kepada pimpinan.
 2.3Memeriksa dan memperbaiki konsep kerangka acuan penelitian dan PKM sesuai dengan ketentuan yang berlaku sebagai bahan masukan atasan
 2.4Memeriksa dan memperbaiki konsep sistem  kerjasama penelitian dan PKM dengan instansi di luar Universitas dalam dan luar negeri agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk pedoman kerja.
 2.5Menelaah ketentuan tentang Penelitian dan PKM agar kebijakan tepat untuk teknis pemecahan masalah yang di hadapi.
 2.6Memberi tugas dan arahan kepada Kepala Bagian Usaha untuk kelancaran dan efektifitas pelaksanaan tugas
 2.7membina pelaksanaan tugas Kepala Bagian Tata Usaha untuk mengetahui dan masalah dan solusinya.
 2.8Mengevaluasi pelaksanaan tugas Kepala Bagian Tata Usaha untuk peningkatan produktivitas kinerja
 2.9Melaksanakan pembinaan pegawai di lingkungan lembaga Penelitian dan PKM berdasarkan ketentuan yang berlaku untuk peningkatan karier dan prestasi kerja pegawai
 2.10Memonitor pelaksanaan kegiatan dan anggaran di lingkungan Lembaga Penelitian dan PKM agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku
 2.11Memeriksa dan memperbaiki laporan tangah tahunan dan tahunan Lembaga Penelitian dan PKM sebagai masukan untuk atasan
 2.12Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan
   
Kepala Bagian TU10.1Menyusun Rencana operasional (Renop) Bagian
 10.2Menelaah peraturan/pedoman/ketentuan yang berlaku
 10.3Mendelegasikan tugas kepada Kasubbag
 10.4Mengkoordinasikan pelaksanaan tugas dengan pihak terkait 
 10.5Memberi petunjuk dan arahan pelaksanaan tugas
 10.6Menyelia pengelolaan dan pelaksanaan tugas bawahan
 10.7Mengkoordinasikan pengelolaan dan pelaksanaan penyimpanan dokumen 
 10.8Membuat Laporan Akuntabilitas LPPM akhir tahun 
 10.9Mengevaluasi pelaksanaan tugas Kasubbag 
 10.10Membuat laporan pelaksanaan tugas 
 10.11Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan atasan
   
Kasubbag Program, Data dan Informasi11.1Merencanakan tugas dan kerja Subbagian Program, Data dan Informasi
 11.2Membagi kegiatan/pekerjaan sebagai tugas kepada bawahan 
 11.3Membimbing pelaksanaan tugas bawahan
 11.4Menilai dan mengevaluasi laporan hasil kerja bawahan
 11.5Melakukan kegiatan pemantauan kepada staf 
 11.6Melakukan kegiatan evaluasi pengelolaan Urusan Program, Data dan Informasi 
 11.7Menyusun laporan pelaksanaan kinerja Subbagian Program, Data dan Informasi
 11.8Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan pimpinan 
   
Kasubbag Umum dan Keuangan12.1Merencanakan kegiatan Subbagian Umum dan Keuangan 
 12.2Membagi kegiatan/pekerjaan sebagai tugas kepada bawahan 
 12.3Membimbing pelaksanaan tugas bawahan 
 12.4Menilai dan mengevaluasi laporan hasil kerja bawahan 
 12.5Melakukan kegiatan pemantauan kepada staf
 12.6Melakukan kegiatan evaluasi pengelolaan Urusan Umum dan Keuangan 
 12.7Menyusun laporan pelaksanaan kinerja Subbagian Umum dan Keuangan 
 12.8Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan pimpinan 
   
Bendahara Pembantu Pengeluaran 13.1Menyusun  usulan pengajuan Uang  Persediaan  (UP),  Tambahan  Uang Persediaan (TUP), Langsung (LS)
 13.2Menerima dan menatausahakan UP/TUP/LS
 13.3Melakukan pengujian dan pembayaran atas tagihan
 13.4Melakukan  pemotongan/pemungutan  dan  penyetoran  pajak
 13.5Menyerahkan surat setoran pajak
 13.6Melakukan pencatatan buku di kas umum  
 13.7Menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) keuangan
 13.8Menyerahkan dokumen pengeluaran/pertanggungjawaban
 13.9Menyimpan dan memelihara dokumen pengeluaran anggaran
 13.10Melaporkan  hasil  pelaksanaan  tugas  kepada  atasan
 13.11Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan
   
Pramuwisma14.1Menerima dan mengantar minuman dan konsumsi pimpinan
 14.2Melayani keperluan kerja pimpinan
 14.3Membersihkan ruang kerja dan sidang 
 14.4Memelihara aksesoris ruangan dan kembang serta fasilitas lainnya
 14.5Mengelelola perabot dan bahan kerumahtangan kantor
 14.6Membuat usulan kebutuhan perabot, Alat dan bahan kerumahtangaan kantor 
 14.7Mengusulkan kebutuhan perabot, Alat dan bahan kerumahtangaan kantor
 14.8Melaporkan pelaksanaan tugas kepada pengelola kerumahtanggaan
 14.9Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan
   
Pengolah data dan Informasi DRPM15.1Mengumpulkan data dan informasi PPKM Hibah DRPM 
 15.2Memeriksa kelengkapan data dan informasi PPKM Hibah DRPM 
 15.3Menginput data dan informasi PPKM Hibah DRPM 
 15.4Mengolah data dan informasi PPKM Hibah DRPM
 15.5Menyajikan data dan  informasi PPKM Hibah DRPM 
 15.6Meng-update data dan  informasi PPKM Hibah DRPM 
 15.7Menyimpan data dan informasi  PPKM Hibah DRPM 
 15.8Melayani permintaan data  dan informasi PPKM Hibah DRPM 
 15.9Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada atasan 
 15.10Melaksanakan tugas kedinasan lain yang yang diberikan oleh atasan
   
Pengolah Data Pelaksanaan Program dan Anggaran16.1Menyiapkan bahan/instrumen pelaksanaan pengumpulan data pelaksanaan program dan anggaran
 16.2Mengumpulkan data pelaksanaan program dan anggaran
 16.3Menginput  data pelaksanaan  program  dan anggaran  
 16.4Mengolah data pelaksanaan  program  dan anggaran  
 16.5Merekapitulasi data pelaksanaan program dan anggaran
 16.6Memverifikasi dan mengonfirmasi data pelaksanaan program dan anggaran
 16.7Menyajikan data pelaksanaan program  dan anggaran
 16.8Menyimpan data pelaksanaan program dan anggaran   
 16.9Memberikan layanan permintaan data pelaksanaan program dan anggaran 
 16.10Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada atasan 
 16.11Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan
   
Pengolah Data Penelitian17.1Menyiapkan  bahan/instrumen  pelaksanaan  pengumpulan  data  penelitian
 17.2Mengumpulkan data penelitian
 17.3Memeriksa kelengkapan data penelitian 
 17.4Menginput data penelitian
 17.5Mengolah data penelitian
 17.6Menyajikan informasi penelitian
 17.7Menyimpan data dan informasi  penelitian 
 17.8Melayani permintaan data  dan informasi penelitian
 17.9Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada atasan 
 17.10Melaksanakan tugas kedinasan lain yang yang diberikan oleh atasan
   
Pengolah Data HKI18.1Menyiapkan  bahan/instrumen  pelaksanaan  pengumpulan  data  HKI
 18.2Mengumpulkan data HKI
 18.3Memeriksa kelengkapan data HKI
 18.4Menginput data HKI 
 18.5Mengolah data HKI 
 18.6Menyajikan informasi HKI 
 18.7Menyimpan data dan informasi  HKI
 18.8Melayani permintaan data  dan informasi HKI 
 18.9Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada atasan 
   
Sekretaris Pimpinan19.1Menerima dan memeriksa surat masuk dan surat keluar untuk dari pimpinan
 19.2Mencatat  surat  masuk  kedalam  buku  agenda
 19.3Memberi lembar disposisi dan menyampaikan kepada Pimpinan
 19.4Menerima dan memeriksa konsep surat dari unit pengolah
 19.5Menyampaikan  konsep  surat  dan  dokumen  lain  kepada  Pimpinan
 19.6Menyampaikan surat yang telah ditandatangani 
 19.7Membuat konsep surat dan dokumen lainnya
 19.8Mencatat dan menyimpan arsip surat dan dokumen lainnya 
 19.9Mencatat kegiatan-kegiatan Pimpinan
 19.10Mencatat jadwal pemakaian ruang sidang Pimpinan 
 19.11Menerima  telepon  dan  faksimile
 19.12Menerima dan melayani keperluan kerja Pimpinan
 19.13Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Pimpinan
   
Pengadministrasi Barang Milik Negara dan Persediaan20.1Mengendalikan administrasi data Barang Milik Negara hasil pengadaan sesuai dengan I prosedur dan ketentuan yang berlaku agar I memudahkan pencarian
 20.3Membuat Daftar Inventaris Ruang,Kartu Inventaris Barang, dan Daftar Inventaris lainnya sesuai dengan prosedur yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas
 20.4Membuat Berita Acara Serah Terima BMN sesuai dengan prosedur yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas
 20.5Membuat Format PENGAJUAN BMN, ATK dan Bahan habis pakai  sesuai dengan prosedur yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas
 20.6Melaksanakan transaksi Serah Terima BMN, ATK dan Bahan habis pakai sesuai dengan prosedur yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas
 20.7Mendatabase-kan BMN, ATK dan bahan habis pakai kedalam Sistem komputer terpadu sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk kelancaran tugas
 20.8Menyimpan dokumen terkait dengan transaksi BMN, ATK dan Bahan habis pakai sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk kelancaran tugas
 20.9Melaksanakan pencocokan data antara laporan Barang Milik Negara dengan laporan keuangan yang disusun oleh petugas akuntansi keuangan serta melakukan koreksi apabila ditemukan kesalahan
 20.10Mendokumentasikan surat atau dokumen akuntansi Barang Milik Negara sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku agar tertib administrasi;
 20.11Membuat laporan hasil pelaksanaan tugas sesuai dengan prosedur yang berlaku sebagai bahan evaluasi dan pertanggungjawaban
 20.12Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh pimpinan baik secara tertulis maupun lisan
   
Pengadministrasi Umum21.1Memproses surat masuk 
 21.2Memproses surat keluar
 21.3Menata  arsip  surat  dan  dokumen  lain
 21.4Melayani peminjaman arsip surat dan dokumen lain 
 21.5Menyusun daftar kebutuhan dan penyediaan alat tulis kantor
 21.6Memberikan  layanan  kebutuhan  alat  tulis  kantor 
 21.7Menginventarisasi BMN
 21.8Memberikan layanan administrasi kepegawaian 
 21.9Menyiapkan data pendukung mutasi pegawai
 21.10Menyiapkan bahan dan dokumen layanan tata usaha 
 21.11Melaporkan pelaksanaan tugas kepada atasan 
 21.12Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan
   
Pengolah Data Keuangan (realisasi dan SPJ)22.1Menyiapkan  bahan/instrumen  pelaksanaan  pengumpulan  data  keuangan
 22.2Mengumpulkan data keuangan
 22.3Menginput data keuangan
 22.4Mengklasifikasi data keuangan 
 22.5Merekapitulasi data keuangan 
 22.6Memverifikasi dan mengonfirmasi data keuangan
 22.7Menyajikan data keuangan 
 22.8Menyimpan data keuangan 
 22.9Melayani permintaan data keuangan 
 22.10Melaporkan hasil pelaksanaan tugas
 22.11Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan
   
Penata Dokumen Keuangan23.1Menerima  dan  mencatat  usul  permintaan  anggaran
 23.2Merekapitulasi usulan permintan anggaran yang telah mendapat persetujuan 
 23.3Mengetik dan mencetak usul permintaan anggaran
 23.4Membuat kwitansi pengeluaran keuangan 
 23.5Mengumpulkan bahan pendukung penyusunan dokumen keuangan
 23.6Mengetik dan mencetak surat-surat keuangan
 23.7Menata dan memelihara dokumen keuangan
 23.8Melayani peminjaman dokumen keuangan
 23.9Melaporkan hasil pelaksanaan tugas 
 23.10Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan
   
Pengolah Surat Permintaan Pembayaran24.1Mengumpulkan data usulan pelaksanaan anggaran
 24.2Mengklasifikasi  usul  pelaksanaan anggaran
 24.3Memasukkan  (input)  data  usulan  pelaksanaan  anggaran
 24.4Mencetak  dokumen  dan  register  melalui  aplikasi
 24.5Memverifikasi dan memvalidasi usul surat permintaan pembayaran
 24.6Merekapitulasi  data  usul  permintaan  pembayaran  
 24.7Menyajikan data usul permintaan pembayaran
 24.8Menyimpan dokumen usul pelaksanaan anggaran dan surat permintaan pembayaran 
 24.9Melaporkan  hasil  pelaksanaan  tugas  kepada  atas
 24.10Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan
   
Pengolah Data Keuangan (GUP)25.1Menyiapkan  bahan/instrumen  pelaksanaan  pengumpulan  data  keuangan
 25.2Mengumpulkan data keuangan terkait GUP
 25.3Menginput data keuangan
 25.4Mengklasifikasi data keuangan 
 25.5Merekapitulasi data keuangan 
 25.6Memverifikasi dan mengonfirmasi data keuangan
 25.7Menyajikan data keuangan 
 25.8Menyimpan data keuangan 
 25.9Melayani permintaan data keuangan 
 25.10Melaporkan hasil pelaksanaan tugas
 25.11Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan
   
Pengemudi26.1Memeriksa keadaan dan kelengkapan kendaraan
 26.2Merawat kendaraan secara rutin 
 26.3Mengantar pegawai/tamu ke tempat tujuan 
 26.4Memperbaiki kerusakan kecil
 26.5Melaporkan  hasil  pelaksanaan  tugas  kepada  atasan  
 26.6Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan