JABATAN |
|
URAIAN TUGAS |
Ketua LPPM |
1.1 |
Menetapkan Visi, Misi, Kebijakan dan tujuan Penelitian dan PKM sebagai muara, fokus dan tujuan bersama. |
|
1.2 |
Menyusun Rencana Induk Penelitian dan PKM berdasarkan Road Map dan mengembangkan payung penelitian dan PKM berbasis IPTEKS serta menentukan arah Penelitian dan PKM |
|
1.3 |
Menyusun program kerja dan anggaran Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat sebagai pedoman pelaksanaan tugas. |
|
1.4 |
Mengorganisasikan Koordinator Pusat Penelitian dan pengelola PKM dalam melaksanakan tugas agar terjalin kerjasama yang baik |
|
1.5 |
Menrumusan sistem layanan informasi hasil Penelitian dan PKM berdasarkan ketentuan yang berlaku untuk diketahui oleh masyarakat |
|
1.6 |
Menetapkan kriteria dan menelaah makalah ilmiah sesuai dengan jenisnya sebagai bahan makalah untuk jurnal ilmiah di LPPM |
|
1.7 |
Merumusan konsep sistem kerjasama Penelitian dan PKM dengan instansi terkait di luar Universitas dalam dan luar negeri sebagai pedoman kerja |
|
1.8 |
Merumusan sistem peningkatan kualitas dan kuantitas Penelitian dan PKM sebagai pedoman kerja |
|
1.9 |
Membina bawahan di lingkungan LPPM untuk meningkatkan kemampuan, keterampilam dan disiplin kerja |
|
1.10 |
Menyusun laporan lembaga Penelitian dan PKM sesuai dengan hasil yang telah dicapai sebagai pertanggungjawaban pelaksanaan tugas |
|
1.11 |
Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan |
|
|
|
Sekretaris |
2.1 |
Memeriksa konsep rencana dan program kerja tahunan lembaga Penelitian dan PKM berdasarkan data dan informasi serta program kerja Universitas sebagai bahan masukan atasan |
|
2.2 |
Memeriksa dan memperbaiki konsep surat keluar LPPM untuk kelayakan, ketegesan dan meminimali kesalahan sebagai masukan kepada pimpinan. |
|
2.3 |
Memeriksa dan memperbaiki konsep kerangka acuan penelitian dan PKM sesuai dengan ketentuan yang berlaku sebagai bahan masukan atasan |
|
2.4 |
Memeriksa dan memperbaiki konsep sistem kerjasama penelitian dan PKM dengan instansi di luar Universitas dalam dan luar negeri agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk pedoman kerja. |
|
2.5 |
Menelaah ketentuan tentang Penelitian dan PKM agar kebijakan tepat untuk teknis pemecahan masalah yang di hadapi. |
|
2.6 |
Memberi tugas dan arahan kepada Kepala Bagian Usaha untuk kelancaran dan efektifitas pelaksanaan tugas |
|
2.7 |
membina pelaksanaan tugas Kepala Bagian Tata Usaha untuk mengetahui dan masalah dan solusinya. |
|
2.8 |
Mengevaluasi pelaksanaan tugas Kepala Bagian Tata Usaha untuk peningkatan produktivitas kinerja |
|
2.9 |
Melaksanakan pembinaan pegawai di lingkungan lembaga Penelitian dan PKM berdasarkan ketentuan yang berlaku untuk peningkatan karier dan prestasi kerja pegawai |
|
2.10 |
Memonitor pelaksanaan kegiatan dan anggaran di lingkungan Lembaga Penelitian dan PKM agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku |
|
2.11 |
Memeriksa dan memperbaiki laporan tangah tahunan dan tahunan Lembaga Penelitian dan PKM sebagai masukan untuk atasan |
|
2.12 |
Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan |
|
|
|
Koordinator Layanan Administrasi |
10.1 |
Menyusun Rencana operasional (Renop) Bagian |
|
10.2 |
Menelaah peraturan/pedoman/ketentuan yang berlaku |
|
10.3 |
Mendelegasikan tugas kepada Staff |
|
10.4 |
Mengkoordinasikan pelaksanaan tugas dengan pihak terkait |
|
10.5 |
Memberi petunjuk dan arahan pelaksanaan tugas |
|
10.6 |
Menyelia pengelolaan dan pelaksanaan tugas bawahan |
|
10.7 |
Mengkoordinasikan pengelolaan dan pelaksanaan penyimpanan dokumen |
|
10.8 |
Membuat Laporan Akuntabilitas LPPM akhir tahun |
|
10.9 |
Mengevaluasi pelaksanaan tugas Staff |
|
10.10 |
Membuat laporan pelaksanaan tugas |
|
10.11 |
Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan atasan |
|
10.12 |
Melakukan koordinasi urusan perencanaan, keuangan, akademik, kemahasiswaan, alumni, kepegawaian, ketatausahaan, kerumahtanggan, kerja sama, sistem informasi, dan pengelolaan milik negara di lingkungan LPPM |
Kasubbag Program, Data dan Informasi |
11.1 |
Merencanakan tugas dan kerja Subbagian Program, Data dan Informasi |
|
11.2 |
Membagi kegiatan/pekerjaan sebagai tugas kepada bawahan |
|
11.3 |
Membimbing pelaksanaan tugas bawahan |
|
11.4 |
Menilai dan mengevaluasi laporan hasil kerja bawahan |
|
11.5 |
Melakukan kegiatan pemantauan kepada staf |
|
11.6 |
Melakukan kegiatan evaluasi pengelolaan Urusan Program, Data dan Informasi |
|
11.7 |
Menyusun laporan pelaksanaan kinerja Subbagian Program, Data dan Informasi |
|
11.8 |
Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan pimpinan |
|
|
|
Staff Umum dan Keuangan |
12.1 |
Merencanakan kegiatan Subbagian Umum dan Keuangan |
|
12.2 |
Membagi kegiatan/pekerjaan sebagai tugas kepada bawahan |
|
12.3 |
Membimbing pelaksanaan tugas bawahan |
|
12.4 |
Menilai dan mengevaluasi laporan hasil kerja bawahan |
|
12.5 |
Melakukan kegiatan pemantauan kepada staf |
|
12.6 |
Melakukan kegiatan evaluasi pengelolaan Urusan Umum dan Keuangan |
|
12.7 |
Menyusun laporan pelaksanaan kinerja Subbagian Umum dan Keuangan |
|
12.8 |
Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan pimpinan |
|
|
|
Bendahara Pembantu Pengeluaran |
13.1 |
Menyusun usulan pengajuan Uang Persediaan (UP), Tambahan Uang Persediaan (TUP), Langsung (LS) |
|
13.2 |
Menerima dan menatausahakan UP/TUP/LS |
|
13.3 |
Melakukan pengujian dan pembayaran atas tagihan |
|
13.4 |
Melakukan pemotongan/pemungutan dan penyetoran pajak |
|
13.5 |
Menyerahkan surat setoran pajak |
|
13.6 |
Melakukan pencatatan buku di kas umum |
|
13.7 |
Menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) keuangan |
|
13.8 |
Menyerahkan dokumen pengeluaran/pertanggungjawaban |
|
13.9 |
Menyimpan dan memelihara dokumen pengeluaran anggaran |
|
13.10 |
Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada atasan |
|
13.11 |
Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan |
|
|
|
Pramuwisma |
14.1 |
Menerima dan mengantar minuman dan konsumsi pimpinan |
|
14.2 |
Melayani keperluan kerja pimpinan |
|
14.3 |
Membersihkan ruang kerja dan sidang |
|
14.4 |
Memelihara aksesoris ruangan dan kembang serta fasilitas lainnya |
|
14.5 |
Mengelelola perabot dan bahan kerumahtangan kantor |
|
14.6 |
Membuat usulan kebutuhan perabot, Alat dan bahan kerumahtangaan kantor |
|
14.7 |
Mengusulkan kebutuhan perabot, Alat dan bahan kerumahtangaan kantor |
|
14.8 |
Melaporkan pelaksanaan tugas kepada pengelola kerumahtanggaan |
|
14.9 |
Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan |
|
|
|
Pengolah data dan Informasi DRPM |
15.1 |
Mengumpulkan data dan informasi PPKM Hibah DRPM |
|
15.2 |
Memeriksa kelengkapan data dan informasi PPKM Hibah DRPM |
|
15.3 |
Menginput data dan informasi PPKM Hibah DRPM |
|
15.4 |
Mengolah data dan informasi PPKM Hibah DRPM |
|
15.5 |
Menyajikan data dan informasi PPKM Hibah DRPM |
|
15.6 |
Meng-update data dan informasi PPKM Hibah DRPM |
|
15.7 |
Menyimpan data dan informasi PPKM Hibah DRPM |
|
15.8 |
Melayani permintaan data dan informasi PPKM Hibah DRPM |
|
15.9 |
Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada atasan |
|
15.10 |
Melaksanakan tugas kedinasan lain yang yang diberikan oleh atasan |
|
|
|
Pengolah Data Pelaksanaan Program dan Anggaran |
16.1 |
Menyiapkan bahan/instrumen pelaksanaan pengumpulan data pelaksanaan program dan anggaran |
|
16.2 |
Mengumpulkan data pelaksanaan program dan anggaran |
|
16.3 |
Menginput data pelaksanaan program dan anggaran |
|
16.4 |
Mengolah data pelaksanaan program dan anggaran |
|
16.5 |
Merekapitulasi data pelaksanaan program dan anggaran |
|
16.6 |
Memverifikasi dan mengonfirmasi data pelaksanaan program dan anggaran |
|
16.7 |
Menyajikan data pelaksanaan program dan anggaran |
|
16.8 |
Menyimpan data pelaksanaan program dan anggaran |
|
16.9 |
Memberikan layanan permintaan data pelaksanaan program dan anggaran |
|
16.10 |
Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada atasan |
|
16.11 |
Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan |
|
|
|
Pengolah Data Penelitian |
17.1 |
Menyiapkan bahan/instrumen pelaksanaan pengumpulan data penelitian |
|
17.2 |
Mengumpulkan data penelitian |
|
17.3 |
Memeriksa kelengkapan data penelitian |
|
17.4 |
Menginput data penelitian |
|
17.5 |
Mengolah data penelitian |
|
17.6 |
Menyajikan informasi penelitian |
|
17.7 |
Menyimpan data dan informasi penelitian |
|
17.8 |
Melayani permintaan data dan informasi penelitian |
|
17.9 |
Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada atasan |
|
17.10 |
Melaksanakan tugas kedinasan lain yang yang diberikan oleh atasan |
|
|
|
Pengolah Data HKI |
18.1 |
Menyiapkan bahan/instrumen pelaksanaan pengumpulan data HKI |
|
18.2 |
Mengumpulkan data HKI |
|
18.3 |
Memeriksa kelengkapan data HKI |
|
18.4 |
Menginput data HKI |
|
18.5 |
Mengolah data HKI |
|
18.6 |
Menyajikan informasi HKI |
|
18.7 |
Menyimpan data dan informasi HKI |
|
18.8 |
Melayani permintaan data dan informasi HKI |
|
18.9 |
Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada atasan |
|
|
|
Sekretaris Pimpinan |
19.1 |
Menerima dan memeriksa surat masuk dan surat keluar untuk dari pimpinan |
|
19.2 |
Mencatat surat masuk kedalam buku agenda |
|
19.3 |
Memberi lembar disposisi dan menyampaikan kepada Pimpinan |
|
19.4 |
Menerima dan memeriksa konsep surat dari unit pengolah |
|
19.5 |
Menyampaikan konsep surat dan dokumen lain kepada Pimpinan |
|
19.6 |
Menyampaikan surat yang telah ditandatangani |
|
19.7 |
Membuat konsep surat dan dokumen lainnya |
|
19.8 |
Mencatat dan menyimpan arsip surat dan dokumen lainnya |
|
19.9 |
Mencatat kegiatan-kegiatan Pimpinan |
|
19.10 |
Mencatat jadwal pemakaian ruang sidang Pimpinan |
|
19.11 |
Menerima telepon dan faksimile |
|
19.12 |
Menerima dan melayani keperluan kerja Pimpinan |
|
19.13 |
Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Pimpinan |
|
|
|
Pengadministrasi Barang Milik Negara dan Persediaan |
20.1 |
Mengendalikan administrasi data Barang Milik Negara hasil pengadaan sesuai dengan I prosedur dan ketentuan yang berlaku agar I memudahkan pencarian |
|
20.3 |
Membuat Daftar Inventaris Ruang,Kartu Inventaris Barang, dan Daftar Inventaris lainnya sesuai dengan prosedur yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas |
|
20.4 |
Membuat Berita Acara Serah Terima BMN sesuai dengan prosedur yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas |
|
20.5 |
Membuat Format PENGAJUAN BMN, ATK dan Bahan habis pakai sesuai dengan prosedur yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas |
|
20.6 |
Melaksanakan transaksi Serah Terima BMN, ATK dan Bahan habis pakai sesuai dengan prosedur yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas |
|
20.7 |
Mendatabase-kan BMN, ATK dan bahan habis pakai kedalam Sistem komputer terpadu sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk kelancaran tugas |
|
20.8 |
Menyimpan dokumen terkait dengan transaksi BMN, ATK dan Bahan habis pakai sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk kelancaran tugas |
|
20.9 |
Melaksanakan pencocokan data antara laporan Barang Milik Negara dengan laporan keuangan yang disusun oleh petugas akuntansi keuangan serta melakukan koreksi apabila ditemukan kesalahan |
|
20.10 |
Mendokumentasikan surat atau dokumen akuntansi Barang Milik Negara sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku agar tertib administrasi; |
|
20.11 |
Membuat laporan hasil pelaksanaan tugas sesuai dengan prosedur yang berlaku sebagai bahan evaluasi dan pertanggungjawaban |
|
20.12 |
Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh pimpinan baik secara tertulis maupun lisan |
|
|
|
Pengadministrasi Umum |
21.1 |
Memproses surat masuk |
|
21.2 |
Memproses surat keluar |
|
21.3 |
Menata arsip surat dan dokumen lain |
|
21.4 |
Melayani peminjaman arsip surat dan dokumen lain |
|
21.5 |
Menyusun daftar kebutuhan dan penyediaan alat tulis kantor |
|
21.6 |
Memberikan layanan kebutuhan alat tulis kantor |
|
21.7 |
Menginventarisasi BMN |
|
21.8 |
Memberikan layanan administrasi kepegawaian |
|
21.9 |
Menyiapkan data pendukung mutasi pegawai |
|
21.10 |
Menyiapkan bahan dan dokumen layanan tata usaha |
|
21.11 |
Melaporkan pelaksanaan tugas kepada atasan |
|
21.12 |
Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan |
|
|
|
Pengolah Data Keuangan (realisasi dan SPJ) |
22.1 |
Menyiapkan bahan/instrumen pelaksanaan pengumpulan data keuangan |
|
22.2 |
Mengumpulkan data keuangan |
|
22.3 |
Menginput data keuangan |
|
22.4 |
Mengklasifikasi data keuangan |
|
22.5 |
Merekapitulasi data keuangan |
|
22.6 |
Memverifikasi dan mengonfirmasi data keuangan |
|
22.7 |
Menyajikan data keuangan |
|
22.8 |
Menyimpan data keuangan |
|
22.9 |
Melayani permintaan data keuangan |
|
22.10 |
Melaporkan hasil pelaksanaan tugas |
|
22.11 |
Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan |
|
|
|
Penata Dokumen Keuangan |
23.1 |
Menerima dan mencatat usul permintaan anggaran |
|
23.2 |
Merekapitulasi usulan permintan anggaran yang telah mendapat persetujuan |
|
23.3 |
Mengetik dan mencetak usul permintaan anggaran |
|
23.4 |
Membuat kwitansi pengeluaran keuangan |
|
23.5 |
Mengumpulkan bahan pendukung penyusunan dokumen keuangan |
|
23.6 |
Mengetik dan mencetak surat-surat keuangan |
|
23.7 |
Menata dan memelihara dokumen keuangan |
|
23.8 |
Melayani peminjaman dokumen keuangan |
|
23.9 |
Melaporkan hasil pelaksanaan tugas |
|
23.10 |
Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan |
|
|
|
Pengolah Surat Permintaan Pembayaran |
24.1 |
Mengumpulkan data usulan pelaksanaan anggaran |
|
24.2 |
Mengklasifikasi usul pelaksanaan anggaran |
|
24.3 |
Memasukkan (input) data usulan pelaksanaan anggaran |
|
24.4 |
Mencetak dokumen dan register melalui aplikasi |
|
24.5 |
Memverifikasi dan memvalidasi usul surat permintaan pembayaran |
|
24.6 |
Merekapitulasi data usul permintaan pembayaran |
|
24.7 |
Menyajikan data usul permintaan pembayaran |
|
24.8 |
Menyimpan dokumen usul pelaksanaan anggaran dan surat permintaan pembayaran |
|
24.9 |
Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada atas |
|
24.10 |
Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan |
|
|
|
Pengolah Data Keuangan (GUP) |
25.1 |
Menyiapkan bahan/instrumen pelaksanaan pengumpulan data keuangan |
|
25.2 |
Mengumpulkan data keuangan terkait GUP |
|
25.3 |
Menginput data keuangan |
|
25.4 |
Mengklasifikasi data keuangan |
|
25.5 |
Merekapitulasi data keuangan |
|
25.6 |
Memverifikasi dan mengonfirmasi data keuangan |
|
25.7 |
Menyajikan data keuangan |
|
25.8 |
Menyimpan data keuangan |
|
25.9 |
Melayani permintaan data keuangan |
|
25.10 |
Melaporkan hasil pelaksanaan tugas |
|
25.11 |
Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan |
|
|
|
Pengemudi |
26.1 |
Memeriksa keadaan dan kelengkapan kendaraan |
|
26.2 |
Merawat kendaraan secara rutin |
|
26.3 |
Mengantar pegawai/tamu ke tempat tujuan |
|
26.4 |
Memperbaiki kerusakan kecil |
|
26.5 |
Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada atasan |
|
26.6 |
Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan |