Daftar Tugas Pokok Jabatan Pegawai LPPM

JABATAN   URAIAN TUGAS
Ketua LPPM 1.1 Menetapkan Visi, Misi, Kebijakan dan tujuan Penelitian dan PKM  sebagai muara, fokus  dan tujuan bersama. 
  1.2 Menyusun Rencana Induk Penelitian dan PKM berdasarkan Road Map dan mengembangkan payung penelitian dan PKM berbasis IPTEKS serta menentukan arah Penelitian dan PKM
  1.3 Menyusun program kerja dan anggaran Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat sebagai pedoman pelaksanaan tugas.
  1.4 Mengorganisasikan Koordinator Pusat Penelitian dan pengelola PKM dalam melaksanakan tugas agar terjalin kerjasama yang baik
  1.5 Menrumusan sistem layanan informasi hasil Penelitian dan PKM berdasarkan ketentuan yang berlaku untuk diketahui oleh masyarakat
  1.6 Menetapkan kriteria dan menelaah makalah ilmiah sesuai dengan jenisnya sebagai bahan makalah untuk jurnal ilmiah di LPPM
  1.7 Merumusan konsep sistem kerjasama Penelitian dan PKM dengan instansi terkait di luar Universitas dalam dan luar negeri sebagai pedoman kerja
  1.8 Merumusan sistem peningkatan kualitas dan kuantitas  Penelitian dan PKM sebagai pedoman kerja
  1.9 Membina bawahan di lingkungan LPPM untuk meningkatkan kemampuan, keterampilam dan disiplin kerja
  1.10 Menyusun laporan lembaga Penelitian dan PKM sesuai dengan hasil yang telah dicapai sebagai pertanggungjawaban pelaksanaan tugas
  1.11 Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan
     
Sekretaris 2.1 Memeriksa konsep rencana dan program kerja tahunan lembaga Penelitian dan PKM berdasarkan data dan informasi serta program kerja Universitas sebagai bahan masukan atasan
  2.2 Memeriksa dan memperbaiki konsep surat keluar LPPM  untuk kelayakan, ketegesan dan meminimali kesalahan sebagai masukan kepada pimpinan.
  2.3 Memeriksa dan memperbaiki konsep kerangka acuan penelitian dan PKM sesuai dengan ketentuan yang berlaku sebagai bahan masukan atasan
  2.4 Memeriksa dan memperbaiki konsep sistem  kerjasama penelitian dan PKM dengan instansi di luar Universitas dalam dan luar negeri agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk pedoman kerja.
  2.5 Menelaah ketentuan tentang Penelitian dan PKM agar kebijakan tepat untuk teknis pemecahan masalah yang di hadapi.
  2.6 Memberi tugas dan arahan kepada Kepala Bagian Usaha untuk kelancaran dan efektifitas pelaksanaan tugas
  2.7 membina pelaksanaan tugas Kepala Bagian Tata Usaha untuk mengetahui dan masalah dan solusinya.
  2.8 Mengevaluasi pelaksanaan tugas Kepala Bagian Tata Usaha untuk peningkatan produktivitas kinerja
  2.9 Melaksanakan pembinaan pegawai di lingkungan lembaga Penelitian dan PKM berdasarkan ketentuan yang berlaku untuk peningkatan karier dan prestasi kerja pegawai
  2.10 Memonitor pelaksanaan kegiatan dan anggaran di lingkungan Lembaga Penelitian dan PKM agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku
  2.11 Memeriksa dan memperbaiki laporan tangah tahunan dan tahunan Lembaga Penelitian dan PKM sebagai masukan untuk atasan
  2.12 Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan
     
Koordinator Layanan Administrasi 10.1 Menyusun Rencana operasional (Renop) Bagian
  10.2 Menelaah peraturan/pedoman/ketentuan yang berlaku
  10.3 Mendelegasikan tugas kepada Staff
  10.4 Mengkoordinasikan pelaksanaan tugas dengan pihak terkait 
  10.5 Memberi petunjuk dan arahan pelaksanaan tugas
  10.6 Menyelia pengelolaan dan pelaksanaan tugas bawahan
  10.7 Mengkoordinasikan pengelolaan dan pelaksanaan penyimpanan dokumen 
  10.8 Membuat Laporan Akuntabilitas LPPM akhir tahun 
  10.9 Mengevaluasi pelaksanaan tugas Staff
  10.10 Membuat laporan pelaksanaan tugas 
  10.11 Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan atasan
  10.12 Melakukan koordinasi urusan perencanaan, keuangan, akademik, kemahasiswaan, alumni, kepegawaian, ketatausahaan, kerumahtanggan, kerja sama, sistem informasi, dan pengelolaan milik negara di lingkungan LPPM 
Kasubbag Program, Data dan Informasi 11.1 Merencanakan tugas dan kerja Subbagian Program, Data dan Informasi
  11.2 Membagi kegiatan/pekerjaan sebagai tugas kepada bawahan 
  11.3 Membimbing pelaksanaan tugas bawahan
  11.4 Menilai dan mengevaluasi laporan hasil kerja bawahan
  11.5 Melakukan kegiatan pemantauan kepada staf 
  11.6 Melakukan kegiatan evaluasi pengelolaan Urusan Program, Data dan Informasi 
  11.7 Menyusun laporan pelaksanaan kinerja Subbagian Program, Data dan Informasi
  11.8 Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan pimpinan 
     
Staff Umum dan Keuangan 12.1 Merencanakan kegiatan Subbagian Umum dan Keuangan 
  12.2 Membagi kegiatan/pekerjaan sebagai tugas kepada bawahan 
  12.3 Membimbing pelaksanaan tugas bawahan 
  12.4 Menilai dan mengevaluasi laporan hasil kerja bawahan 
  12.5 Melakukan kegiatan pemantauan kepada staf
  12.6 Melakukan kegiatan evaluasi pengelolaan Urusan Umum dan Keuangan 
  12.7 Menyusun laporan pelaksanaan kinerja Subbagian Umum dan Keuangan 
  12.8 Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan pimpinan 
     
Bendahara Pembantu Pengeluaran  13.1 Menyusun  usulan pengajuan Uang  Persediaan  (UP),  Tambahan  Uang Persediaan (TUP), Langsung (LS)
  13.2 Menerima dan menatausahakan UP/TUP/LS
  13.3 Melakukan pengujian dan pembayaran atas tagihan
  13.4 Melakukan  pemotongan/pemungutan  dan  penyetoran  pajak
  13.5 Menyerahkan surat setoran pajak
  13.6 Melakukan pencatatan buku di kas umum  
  13.7 Menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) keuangan
  13.8 Menyerahkan dokumen pengeluaran/pertanggungjawaban
  13.9 Menyimpan dan memelihara dokumen pengeluaran anggaran
  13.10 Melaporkan  hasil  pelaksanaan  tugas  kepada  atasan
  13.11 Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan
     
Pramuwisma 14.1 Menerima dan mengantar minuman dan konsumsi pimpinan
  14.2 Melayani keperluan kerja pimpinan
  14.3 Membersihkan ruang kerja dan sidang 
  14.4 Memelihara aksesoris ruangan dan kembang serta fasilitas lainnya
  14.5 Mengelelola perabot dan bahan kerumahtangan kantor
  14.6 Membuat usulan kebutuhan perabot, Alat dan bahan kerumahtangaan kantor 
  14.7 Mengusulkan kebutuhan perabot, Alat dan bahan kerumahtangaan kantor
  14.8 Melaporkan pelaksanaan tugas kepada pengelola kerumahtanggaan
  14.9 Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan
     
Pengolah data dan Informasi DRPM 15.1 Mengumpulkan data dan informasi PPKM Hibah DRPM 
  15.2 Memeriksa kelengkapan data dan informasi PPKM Hibah DRPM 
  15.3 Menginput data dan informasi PPKM Hibah DRPM 
  15.4 Mengolah data dan informasi PPKM Hibah DRPM
  15.5 Menyajikan data dan  informasi PPKM Hibah DRPM 
  15.6 Meng-update data dan  informasi PPKM Hibah DRPM 
  15.7 Menyimpan data dan informasi  PPKM Hibah DRPM 
  15.8 Melayani permintaan data  dan informasi PPKM Hibah DRPM 
  15.9 Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada atasan 
  15.10 Melaksanakan tugas kedinasan lain yang yang diberikan oleh atasan
     
Pengolah Data Pelaksanaan Program dan Anggaran 16.1 Menyiapkan bahan/instrumen pelaksanaan pengumpulan data pelaksanaan program dan anggaran
  16.2 Mengumpulkan data pelaksanaan program dan anggaran
  16.3 Menginput  data pelaksanaan  program  dan anggaran  
  16.4 Mengolah data pelaksanaan  program  dan anggaran  
  16.5 Merekapitulasi data pelaksanaan program dan anggaran
  16.6 Memverifikasi dan mengonfirmasi data pelaksanaan program dan anggaran
  16.7 Menyajikan data pelaksanaan program  dan anggaran
  16.8 Menyimpan data pelaksanaan program dan anggaran   
  16.9 Memberikan layanan permintaan data pelaksanaan program dan anggaran 
  16.10 Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada atasan 
  16.11 Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan
     
Pengolah Data Penelitian 17.1 Menyiapkan  bahan/instrumen  pelaksanaan  pengumpulan  data  penelitian
  17.2 Mengumpulkan data penelitian
  17.3 Memeriksa kelengkapan data penelitian 
  17.4 Menginput data penelitian
  17.5 Mengolah data penelitian
  17.6 Menyajikan informasi penelitian
  17.7 Menyimpan data dan informasi  penelitian 
  17.8 Melayani permintaan data  dan informasi penelitian
  17.9 Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada atasan 
  17.10 Melaksanakan tugas kedinasan lain yang yang diberikan oleh atasan
     
Pengolah Data HKI 18.1 Menyiapkan  bahan/instrumen  pelaksanaan  pengumpulan  data  HKI
  18.2 Mengumpulkan data HKI
  18.3 Memeriksa kelengkapan data HKI
  18.4 Menginput data HKI 
  18.5 Mengolah data HKI 
  18.6 Menyajikan informasi HKI 
  18.7 Menyimpan data dan informasi  HKI
  18.8 Melayani permintaan data  dan informasi HKI 
  18.9 Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada atasan 
     
Sekretaris Pimpinan 19.1 Menerima dan memeriksa surat masuk dan surat keluar untuk dari pimpinan
  19.2 Mencatat  surat  masuk  kedalam  buku  agenda
  19.3 Memberi lembar disposisi dan menyampaikan kepada Pimpinan
  19.4 Menerima dan memeriksa konsep surat dari unit pengolah
  19.5 Menyampaikan  konsep  surat  dan  dokumen  lain  kepada  Pimpinan
  19.6 Menyampaikan surat yang telah ditandatangani 
  19.7 Membuat konsep surat dan dokumen lainnya
  19.8 Mencatat dan menyimpan arsip surat dan dokumen lainnya 
  19.9 Mencatat kegiatan-kegiatan Pimpinan
  19.10 Mencatat jadwal pemakaian ruang sidang Pimpinan 
  19.11 Menerima  telepon  dan  faksimile
  19.12 Menerima dan melayani keperluan kerja Pimpinan
  19.13 Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Pimpinan
     
Pengadministrasi Barang Milik Negara dan Persediaan 20.1 Mengendalikan administrasi data Barang Milik Negara hasil pengadaan sesuai dengan I prosedur dan ketentuan yang berlaku agar I memudahkan pencarian
  20.3 Membuat Daftar Inventaris Ruang,Kartu Inventaris Barang, dan Daftar Inventaris lainnya sesuai dengan prosedur yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas
  20.4 Membuat Berita Acara Serah Terima BMN sesuai dengan prosedur yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas
  20.5 Membuat Format PENGAJUAN BMN, ATK dan Bahan habis pakai  sesuai dengan prosedur yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas
  20.6 Melaksanakan transaksi Serah Terima BMN, ATK dan Bahan habis pakai sesuai dengan prosedur yang berlaku untuk kelancaran pelaksanaan tugas
  20.7 Mendatabase-kan BMN, ATK dan bahan habis pakai kedalam Sistem komputer terpadu sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk kelancaran tugas
  20.8 Menyimpan dokumen terkait dengan transaksi BMN, ATK dan Bahan habis pakai sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk kelancaran tugas
  20.9 Melaksanakan pencocokan data antara laporan Barang Milik Negara dengan laporan keuangan yang disusun oleh petugas akuntansi keuangan serta melakukan koreksi apabila ditemukan kesalahan
  20.10 Mendokumentasikan surat atau dokumen akuntansi Barang Milik Negara sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku agar tertib administrasi;
  20.11 Membuat laporan hasil pelaksanaan tugas sesuai dengan prosedur yang berlaku sebagai bahan evaluasi dan pertanggungjawaban
  20.12 Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh pimpinan baik secara tertulis maupun lisan
     
Pengadministrasi Umum 21.1 Memproses surat masuk 
  21.2 Memproses surat keluar
  21.3 Menata  arsip  surat  dan  dokumen  lain
  21.4 Melayani peminjaman arsip surat dan dokumen lain 
  21.5 Menyusun daftar kebutuhan dan penyediaan alat tulis kantor
  21.6 Memberikan  layanan  kebutuhan  alat  tulis  kantor 
  21.7 Menginventarisasi BMN
  21.8 Memberikan layanan administrasi kepegawaian 
  21.9 Menyiapkan data pendukung mutasi pegawai
  21.10 Menyiapkan bahan dan dokumen layanan tata usaha 
  21.11 Melaporkan pelaksanaan tugas kepada atasan 
  21.12 Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan
     
Pengolah Data Keuangan (realisasi dan SPJ) 22.1 Menyiapkan  bahan/instrumen  pelaksanaan  pengumpulan  data  keuangan
  22.2 Mengumpulkan data keuangan
  22.3 Menginput data keuangan
  22.4 Mengklasifikasi data keuangan 
  22.5 Merekapitulasi data keuangan 
  22.6 Memverifikasi dan mengonfirmasi data keuangan
  22.7 Menyajikan data keuangan 
  22.8 Menyimpan data keuangan 
  22.9 Melayani permintaan data keuangan 
  22.10 Melaporkan hasil pelaksanaan tugas
  22.11 Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan
     
Penata Dokumen Keuangan 23.1 Menerima  dan  mencatat  usul  permintaan  anggaran
  23.2 Merekapitulasi usulan permintan anggaran yang telah mendapat persetujuan 
  23.3 Mengetik dan mencetak usul permintaan anggaran
  23.4 Membuat kwitansi pengeluaran keuangan 
  23.5 Mengumpulkan bahan pendukung penyusunan dokumen keuangan
  23.6 Mengetik dan mencetak surat-surat keuangan
  23.7 Menata dan memelihara dokumen keuangan
  23.8 Melayani peminjaman dokumen keuangan
  23.9 Melaporkan hasil pelaksanaan tugas 
  23.10 Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan
     
Pengolah Surat Permintaan Pembayaran 24.1 Mengumpulkan data usulan pelaksanaan anggaran
  24.2 Mengklasifikasi  usul  pelaksanaan anggaran
  24.3 Memasukkan  (input)  data  usulan  pelaksanaan  anggaran
  24.4 Mencetak  dokumen  dan  register  melalui  aplikasi
  24.5 Memverifikasi dan memvalidasi usul surat permintaan pembayaran
  24.6 Merekapitulasi  data  usul  permintaan  pembayaran  
  24.7 Menyajikan data usul permintaan pembayaran
  24.8 Menyimpan dokumen usul pelaksanaan anggaran dan surat permintaan pembayaran 
  24.9 Melaporkan  hasil  pelaksanaan  tugas  kepada  atas
  24.10 Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan
     
Pengolah Data Keuangan (GUP) 25.1 Menyiapkan  bahan/instrumen  pelaksanaan  pengumpulan  data  keuangan
  25.2 Mengumpulkan data keuangan terkait GUP
  25.3 Menginput data keuangan
  25.4 Mengklasifikasi data keuangan 
  25.5 Merekapitulasi data keuangan 
  25.6 Memverifikasi dan mengonfirmasi data keuangan
  25.7 Menyajikan data keuangan 
  25.8 Menyimpan data keuangan 
  25.9 Melayani permintaan data keuangan 
  25.10 Melaporkan hasil pelaksanaan tugas
  25.11 Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan
     
Pengemudi 26.1 Memeriksa keadaan dan kelengkapan kendaraan
  26.2 Merawat kendaraan secara rutin 
  26.3 Mengantar pegawai/tamu ke tempat tujuan 
  26.4 Memperbaiki kerusakan kecil
  26.5 Melaporkan  hasil  pelaksanaan  tugas  kepada  atasan  
  26.6 Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan

Kantor LPPM UNJ

Sosial Media

Flag Counter

Copyright All Right Reserved 2023 | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Negeri Jakarta

Translate »